-->

Peluang Bisnis Modal Kecil, Modal 100.000 Sudah Bisa Menghasilkan

- November 16, 2020
EYZA BLOG - Peluang bisnis modal kecil yang banyak digandrungi oleh para kaum milenial saat ini adalah bisnis rumahan dengan modal kecil tapi untung besar. Pada era tahun 2000 an mungkin peluang bisnis modal kecil masih didominasi dengan penawaran-penawaran bisnis online dengan modal kecil bahkan tanpa modal. Misal bisnis PPC (Pay Per Click), PPR (Pay Per Review), PPL (Pay Per Lead) bahkan ada tawaran-tawaran bisnis yang terkesan tidak masuk akal, misal kita akan mendapatkan bayaran sejumlah uang hanya dengan membaca email, hanya dengan menonton sebuah video, bahkan hanya dengan mendownload sebuah file dan file tersebut gratis lagi.

Kini perkembangan dunia maya semakin pesat, dengan banyaknya hadir palatform media sosial dan marketplace benar-benar telah banyak membantu para pebisnis pemula yang tadinya tidak bisa menjual secara online, tiba-tiba bisa dengan mudah menjual segala produk secara online dan booommmmm mereka bisa sukses sekejap mata sehingga menjadi orang kaya mendadak.

Meskipun demikian masih banyak yang belum tahu cara memulai sebuah bisnis dengan modal kecil, bahkan tanpa modal sama sekali. Meskipun banyak orang yang ingin memjulai bisnis online dengan modal kecil, tapi hanya sedikit dari mereka yang mau action, dan dari sedikit yang action lebih sedikit lagi yang bisa benar-benar sukses.

Ya, memang betul kesuksesan tidak semata-mata karena orang tersebut benar-benar pintar dalam menjalan sebuah bisnis. Tapi faktor lucky atau keberuntungan atau bejo, juga sangat berpengaruh. Karena terkadang orang yang tidak mengerti sama sekali tentang tips dan trik bisnis online kemudian hanya dengan berawal pamer foto di media sosial kemudian sukses menjalankan bisnis dengan modal kecil. Mungin kalau sekarang mereka yang suskes ditanya tips dan triknya juga akan bingung, karena mereka tidak menggunakan tips dan trik seperti para pakar bisnis, mereka menjalankanya mengalir bgitu saja.

Untuk memulai sebuah bisnis memang membutuhkan inspirasi atau ide. Nah, dalam artikel kali ini saya ingin berbagi berbagai cerita tentang kesuksesan sebuah binis yang diawali dari hal remeh temeh. 

Sukses Bisnis Jual Beli Online Tanpa Modal

Ada sebuah cerita, seorang remaja putri yang bermain ke rumah temannya. Kebetulan orang tua temannya adalah pembuat jajanan yang biasa dititipkan ke warung-warung dan toko-toko yang di wilayahnya.

Iseng-iseng remaja putri tersebut memoto sebuah produk yang ada rumah temannya tersebut dan menguploadnya ke facebook. Seketika foto tersebut ada yang like dan komen, dan dari salah satu komennya adalah menayakan berapa harga produk tersebut.

Kemudian dia menyakan pada temannya berapa harga produk tersebut. Kemudian si teman memnberikan informasi tentang harga. Karena tidak ada niatan berjualan si remaja putripun memberikan info harga apada adanya.

Eh, tidak disangka-sangka yang komen menyakan harga ko malah mau beli produk tesebut dan ingin dikirim ke rumahnya.

Dengan niatan membantu bisnis orang tua temannya, dia kemudian mengirimkan orderan tersebut ke orang yang mesan via facebook. 

Keseokan harinya ada lagi yang order produk sama melalu postingan facebook yang sama. Kemudian dia kembali ke rumah temannya untuk memberitahukan bahwa ada yang membeli kembali produknya via facebook.

Singkat cerita, si remaja putri ini jadi sering meminta produk ke temannya dan karena orang tua temannya merasa terbantu kemudian dia memberikan sejumlah uang. Tidak hanya itu, orang temannya kemudian memberikan harga grosis kepada remja putri tersebut. Jadi setiap ada orang yang oder lagi melalui dirinya, maka dia akan mendapatkan keuntungan karena dia hanya perlu membayar dengan harga grosir. 

Mulai dari sinilah kemudian si remaja putri semakin seang berjualan produk via facebook dan setiap ada produk yang menarik dia uanggah di facebook dan banyak yang order. Akhir kata, si remaja putri sukses menjalankan bisnis tanpa modal.

Sukses Jualan Difacebook Dengan Modal Sangat Kecil

Sebuah kisah sukses yang diawali dengan sangat sederhana. Seorang ibu rumah tangga yang sukses berjualan sambel secara online. Kisah suksesnya berawal dari keisengannya membuat sambel kemudian membawa ke kantor tempatnya bekerja. 

Tanpa dinyana teman-teman dikantornya menyukai sambel buatannya dan kemudian meminta agar membuatnya lebih banyak karena hampir semua teman dikantornya menginginkan sambel buatannya. Tidak hanya itu, teman dan saudara dari teman-teman kantornya juga tertarik dan ingin dibuatkan sambel yang sama.

Kejadian ini terus berantai sampai akhirnya ada teman dari temannya yang diluar negeri ingin dikirimi sambel yang sama. Dan booom.... akhirnya ibu rumah tangga ini sukses mengekspor sambal ke luar negeri.

Kira-kira berapa modal awalnya. Usut punya usut, modal awal dari ibu rumah tangga ini adalah 150.000 dan kini omsetnya sudah milyaran.

Kunci Sukses Dengan Modal Kecil

Nah dari dua cerita sukses di atas, apa kira-kira kunci sukses dari para pebisnis tersebut. Kunci utamanya adalah ACTION. Ya, hal sekecil apapun kalau ada ACTION (mulai aja dulu) akan menjadi besar, lain halnya kalau rencana sebesar apapun kalau tidak ada ACTION maka tidak akan menjadi apa-apa.

Mereka yang sukses tidak terpacu dengan banyak teori. Yang mereka tahu hanya ACTION, ACTION dan ACTION. Prinsipnya adalah mulai aja dulu. Kalau gagal mulai lagi, mulai lagi dan mulai lagi. Jadi, action dan jangan mudah putus asa. Karena sebuah bisnis secara umum tidak bisa langsung sukses, tapi akan menghadapi kegagalan di langkah-langkah awalnya.

Faktor lucky atau keberuntungan atau bejo juga menjadi faktor yang sangat berpengaruh. Mungin faktor usaha hanya 25% tapi faktor keberuntungan bisa mencapai 75%. Ini pendapat saya lho, karena tentu banyak yang berpendapat bahwa faktor usaha 99% berpengaruh pada kesuksesan.

Direkomendasikan


Show EmoticonHide Emoticon

 

Start typing and press Enter to search