-->

Doa Tolak Bala Lengkap Dengan Bacaan Arab, Latin dan Artinya

- Maret 17, 2020
EYZA BLOG - Doa tolak bala adalah permohonan seorang hamba kepada Tuhan-nya agar dijauhkan dari segala macam bencana dan mala petaka serta segala macam keburukan. Dalam suasana genting seperti sekarang ini karena virus corona, kita sebagai manusia yang ber-Tuhan maka sudah selayaknya memohon pertolongan dan perlindungan hanya kepada Tuhan.

Bagi kita umat muslim, doa tolak bala merupakan doa yang sudah populer dan sudah diajarkan oleh para guru, ustadz dan kyai agar kita terhindar dari segala macam marabahaya. Ikhtiar dan doa bisa memindahkan kita dari takdir yang satu ke takdir yang lain.

Dalam upaya memerangi virus corona dan melindungi diri dari bahaya virus corona, selain menjaga kebersihan, menghindari tempat-tempat keramaian seperti yang dianjurkan pemerintah, hal yang tidak boleh dilupakan adalah berdoa kepada Alloh SWT.

Doa tolak bala, bisa mejadi doa yang harus kita sering panjatkan kepada Alloh SWT. Setiap selesai sholat 4 waktu dan atau sholat sunat, maka doa tolak bala jangan lupa untuk dibacakan. Mudah-mudahan dengan sering membaca tolak bala ini, Alloh akan menghindarkan diri dan keluarga kita dari bahaya virus corona dan bahaya-bahaya lainnya.

Bacaan Doa Tolak Bala Yang Populer

Ada dua jenis doa tolak bala, salah satunya mungkin sudah sering anda baca. Jika selama ini anda belum mengenal bacaan doal tolak bala, maka saat inilah anda berkesempatan untuk menghafalnya agar bisa dibaca setiap saat.

Doa Tolak Bala Dengan Bacaan Pendek


Bacaan Latin :

Allahummadfa’ ‘annal ghalaa’a wal balaa’a wabaa’a wal fahsyaa’a wal munkara was suyuufal mukhtalifata wasy syadaa’ida wal mihana maadhahara minhaa wa maabaathana. Min balaadinaa haadhaaa khaassatan wa min baldaanil muslimiina aammatan. Innaka ‘alaa kulli syai’in qadiir

Artinya :

“Ya Allah, hindarkanlah dari kami kekurangan pangan, cobaan hidup, penyakit-penyakit, wabah, perbuatan-perbuatan keji dan munkar, ancaman-ancaman yang beraneka ragam, paceklik-paceklik dan segala ujian, yang lahir maupun batin dari negeri kami ini pada khususnya dan dari seluruh negeri kaum muslimin pada umumnya, karena sesungguhnya engkau atas segala sesuatu adalah kuasa.”

Bacaaan Doa Tolak Bala Panjang

Bacaan Latin :

Allahumma bihaqqil faatihah wasirril faatihah ya faarijal hammi wa yaa kaasyifal ghammi ya man lli ibaadihii yaghfiru wayarham. Yaa daafi’al bala’i yaa Allah wa yaa daafi’al bala’i yaa rahmaan wa yaa daafi’al balaa’i yaa rahiim. Idfa’ annal gholaa’a wal balaa’a wal wabaa’a wal fahsyaa’a wal munkarra was suyuufal mukhtalifata wasy syada ida wal mihana maa dhahara minhaa wamaa bathana min baladinaa hadzaa khash shataw wamibbul daanil muslimiina ‘ aammatan innaka’ alaama tasyaa’u qadiir

Artinya :

“Ya Allah, dengan kebenaran fatihah dan dengan rahasia yang terkandung dalam fatihah, ya Allah Tuhan Yang melapangkan kedudukan dan Yang menghilangkan kesedihan, Ya Allah Tuhan Yang Maha kasih sayang kepada hambanya, Ya Allah, Tuhan Yang menghindarkan bala, Ya Allah Tuhan Pengasih Yang menolakkan bala, Ya Allah Tuhan Yang Maha Penyayang Yang menjauhkan bala, tolakanlah dari kami malapetaka, bala, bencana, kekejian dan kemungkaran, sengketa yang beraneka, kekejaman dan peperangan, yang tampak dan yang tersembunyi, dalam negara kami khususnya dan dalam negara kaum muslimin pada umumnya, sesungguhnya Engkau berkuasa atas segala sesuatu”

Nah itulah bacaan doa tolak bala yang bisa kita amalkan untuk menghindarkan diri dan keluarga kita dari bala atau keburukan. 
Selain doa, kita bisa juga menambahkan dengan amalan lainnya. Yang paling populer dan tentunya sudah banyak orang yang membuktikan keampuhannya. Amalan ini benar-benar bisa menghindarkan kita dari bala. Apa itu?

Sedekah adalah amalan yang bermanfaat untuk menolak bala. Maka dari itu, mari kita senantiasa berdoa dan bersedekah kepada orang-orang yang membutuhkan. Sedekah, tidak harus berbentuk materi, sukur-sukur sih bagi yang memang memiliki kelebihan materi bisa menafkahkan sebagian hartanya untuk orang-orang yang membutuhkan.

Akhirnya, semoga kita senantiasa dalam lindungan Alloh SWT dan terhindari dari segala baca bencana.
Direkomendasikan


Show EmoticonHide Emoticon

 

Start typing and press Enter to search