-->

10 Hal Sederhana Yang Diinginkan Istri Dari Suaminya

- Februari 01, 2020
EYZA BLOG - Kebahagiaan seorang istri tidak melulu harus ditentukan dengan banyak harta yang diberikan oleh suami. Meksipun betul bahwa materi yang cukup bahkan melimpah bisa memberikan kebahagiaan pada istri, tapi ada hal-hal lain yang lebih bisa memberikan kebahagiaan pada seorang istri. Bahkan, jika hal ini semua tidak didapatkan oleh seorang istri, maka materi yang berkecukupan harta yang melimpah tidak akan bisa mengoati dahaganya akan kebahagiaan.

Maka, seorang suami harus tahu bagaimana cara memberikan kebahagiaan yang hakiki bagi istrinya. Cara memberikan kebahagiaan jenis ini terbilang murah meriah, tapi sayangnya tidak semua bisa melakukannya. Bahkan, bagi sebagian suami akan merasa lebih mudah memberikan harta melimpah dibanding memberikan kebahagiaan dengan cara ini.

10 hal sederhana yang diinginkan istri dari suaminya, adalah 10 hal sederhana yang akan membuat seorang istri merasa bahagia. Makanya, suami harus tahu ini. Untuk silakan baca sampai tuntas, dan jangan lupa untuk share ke para suami yang lain. Hehehe....

Hal-Hal Sederhana Yang Diinginkan Istri Dari Suaminya

1. Istri Ingin Suami Harus Menepati Janji
Inilah hal pertama yang didambakan seorang istri dari suaminya. Ketika sudah berjanji, maka suami harus berusaha penuh untuk menepatinya. Bagi seorang istri, janji tersebut bisa dibatalkan atau diundurkan jika terjadi hal-hal darurat saja. Selama dianggapkan tidak hal yang lebih penting, maka suami harus menepati janji tersebut. Jika tidak, hmmm.... dijamin seorang istri akan marah dan bisa memberi jatah. Hehe....

2. Istri Ingin Suami Memuji Masakan Istri
Suami harus memahami, bahwa istri bukan seorang koki atau chef professional yang masakannya seenak mkanan di restoran bintang 5. Makanya, jangan pernah membandingkan rasa masakan istri dengan masakan kelas restoran. Jangankan dibandingkan dengan maskan restoran, dibandingkan dengan masakan ibu saja dia tidak akan berkenan. Hal yang akan membuat istri bahagia adalah, ketika masakannya dimakan habis dan mendapatkan pujian dari suaminya.
 
3. Suami Pintar Membantu Mengasuh Anak
Pintar mengasuh anak. Ya, pekerjaan yang satu ini tidak semua kaum adam bisa melakukannya lho. Maka saya anggap, suami yang bisa mengasuh anaknya adalah suami yang pintar, suami yang cerdas. Pinta yang dimaksud juga pintar dalam membaca keadaan istri. Misal ketika istri kecapean atau sibuk dengan urusan rumah tangga lainnya, maka suami harus dengan sigap menggantikan istri mengasuh anak.

 4. Suami Mau Menjadi Pendengar yang Baik
Pada dasarnya, tidak satu manusiapun yang suka dengan sikap otoriter. Begitupun juga dengan istri, mereka tidak ingin suaminya menjadi suami yang otoriter, yang hanya pandai bicara apalagi pandai memerintah, tapi tidak pandai mendengarkan keluh kesah istri. Seorang sumai, harus menjadi tempat yang nyaman bagi istri untuk menumpahkan segala beban dihatinya.
 
5. Suami Mau Mencurahkan Isi Hati
Nah ini sisi yang sangat baik dari seorang istri. Selain dia ingin didengarkan, dia juga ingin mendengarkan. Maka jangan pernah ragu dan tidak perlu malu untuk curhat kepada istri. Biarkan semua terbuka, tidak perlu ada yang ditutupi, karena mungkin dengan mencurahkan segala isi hati kepada istri, istri bisa memberikan solusi dari masalah yang sedang dihadapi.
 
6. Membantu Pekerjaan Rumah Tangga
Ada banyak sekali to do list yang dimiliki oleh seorang ibu rumah tangga. Bangun tidur menyiapkan makan, membangunkan anak dan suami, membersihkan rumah, memasak, mengasuh anak, dan lain sebagainya. Jika ada waktu senggang, bantulah pekerjaan istri. Membantu mencuci piring saja sudah bisa membuat hati istri berbunga-bunga.
 
7. Mengucapkan kata-kata manis
Ketika pacaran hingga masa awal-awal menikah, ayah mungkin sangat sering mengucapkan kata-kata manis. Akan tetapi, seiring bertambahnya usia perkawinan, ayah mungkin lupa untuk sekedar mengucapkan sayang pada istri. Sesekali, berikanlah ucapan manis yang tulus untuknya. Sesekali bersikap romantis toh tidak ada ruginya. Istri Anda pun akan makin cinta kepada Anda.

Kami percaya tidak ada suami yang sempurna, pun tidak ada istri yang sempurna. Akan tetapi, setidaknya, ayah bisa melakukan hal-hal sederhana untuk membahagiakan teman hidup Anda. Ingat, dulu Ayah pernah berjanji untuk selalu membahagiakannya pada saat menikah. Tepatilah janji tersebut untuk istri dan anak Anda. Selamat berbahagia!

8. Suami jangan membandingkan istri dengan wanita lain
Sikap suami yang suka memuji wanita lain dan memperbandingkannya dengan wanita tersebut ternyata  berdampak buruk bagi hubungan. Diketahui bahwa, mereka yang suka memperbandingkan pasangannya dengan orang lain akan kesulitan untuk mempertahankan persepsi positif terhadap pasangan. Ini bisa menyebabkan stres dan konflik dalam pernikahan. Setiap istri pastinya berharap bahwa mereka adalah wanita terbaik bagi pasangannya, jadi jangan sakiti perasaannya dengan ucapan Anda. 

9. Istri ingin dipdang sebagai wanita paling cantik dan seksi
Setiap wanita pasti selalu ingin dianggap cantik dan seksi. Tak ada salahnya jika sang suami sesekali memberikan perhatian seperti menatap wajah istrinya beberapa saat, memainkan rambutnya, memberikan pujian saat ia tampil cantik dan tidak melirik wanita lain saat di depan istri. Tapi ingat, jangan memberikan pujian terlalu berlebihan. Segala sesuatu yang berlebihan tak pernah memberi hasil yang baik.
 

10. Memerhatikan hal-hal kecil
Para ahli mengatakan bahwa istri memikirkan suami mereka setiap 5 menit, sedangkan pria memikirkan seks setiap lima menit. Mulailah untuk lebih memerhatikan hal kecil, palin tidak mengingat tanggal pernikahan dan memberikan kejutan di hari istimewa. Hal itu bisa membuat wanita merasa spesial. 


Nah dari 10 hal sederhana yang diingikan istri dari suaminya tersebut, mana saja yang sudah dilakukan dan mana yang belum. Ayo, para suami membuat list dan berikan centang untuk yang sudah dilakukan. Yang belum dilakukan, ayo berusaha untuk melakukannya. Kira-kira dari 10 daftar di atas, mana yang paling sulit untuk dilakukan?
Direkomendasikan


Show EmoticonHide Emoticon

 

Start typing and press Enter to search